universitas terbaik di indonesia by university rankings universitas jurusan Bimbingan Konseling Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi

CIRI AYAM BANGKOK bagus untuk AYAM ADUAN

Ciri ayam bangkok bagus untuk Ayam Aduan

Semua Ciri Ciri Ayam Bangkok yang bagus untuk Ayam Aduan disajikan lengkap disini beserta gambar-gambar ayam bangkok tersebut. Ini agar mudah dimengerti oleh pemula yang masih sulit mengenali ciri ayam bangkok atau ayam aduan yang bagus untuk dipilih.

Ciri Ayam Bangkok Bagus


Gambar bagian ayam bangkok dibawah ini dapat diklik untuk mengetahui ciri ciri ayam bangkok aduan yang bagus, mulai dari bentuk kepala, mata, leher, badan, ekor, kaki, postur dan ciri bawaan ayam kampung.  klik gambar-gambar ayam bangkok berikut ini.

Ciri ayam bangkok kepala bagus pinang  Ciri ayam bangkok dengan mata yang bagus  Ciri ayam bangkok leher tegak tidak bengkok  Ciri ayam aduan bentuk badan bagus

Ciri ayam bangkok bentuk kaki yang bagus  Ciri ayam aduan dengan ekor panjang dan turun  Ciri ayam bangkok tegak mengalir  Ciri ayam kampung pada ayam bangkok lokal




Tiap bagian ayam bangkok / ayam aduan (kepala hingga kaki) mengarah kepada prediksi kekuatan, daya tahan, gaya tarung hingga mental ayam bangkok. Tentunya sangat sulit bagi yang belum terbiasa dan belum berpengalaman memprediksinya.

Ciri ciri ayam bangkok yang bagus ini ditulis berdasarkan pengalaman dan sharing dari teman-teman peternak/pemain ayam bangkok dan buku referensi. Juga diperkaya oleh hasil searching internet. Semuanya info ayam bangkok aduan disaring dan dirangkum dalam satu kesatuan artikel yang lengkap seperti gambar di atas.

Ayam Bangkok - Ayam Aduan - Sabung Ayam ?

  • Ayam bangkok adalah sebutan lokal di Indonesia untuk ayam yang asal mulanya berasal dari Negara Thailand (dulu bernama negara siam), dengan nama ibu kota adalah bangkok. Ayam bangkok memiliki karakter dan insting menjadi ayam aduan.
  • Ayam aduan (bahasa Inggris: fighting cock, gamefowl, gamecock) adalah ayam jago/jantan yang memiliki ciri fisik dan karakter yang cocok untuk tarung, sabung, adu, aduan, atau laga.
  • Ayam bangkok sebagai ayam aduan, identik dengan istilah ayam laga, ayam petarung, ayam sabung.
  • Ciri ciri ayam bangkok yang bagus, ideal, unggul, atau berkualitas adalah ciri-ciri ayam bangkok yang memenuhi syarat untuk menjadi ayam aduan unggul. Ayam tersebut akan lebih berpeluang menjadi ayam bangkok juara di  arena sabung ayam.


Ayam Bangkok Thailand - Ayam Vietnam - Ayam Birma

  • Disamping mengetahui ciri ciri ayam bangkok, faktor lain yang juga menentukan adalah trah/silsilah turunan dan tuah/katuranggan. Trah ayam bangkok yang bagus diperoleh dari kalangan yang memiliki induk yang sudah terbukti menangan, dan terbukti pula menurunkan sifat-sifat unggul ke anak/turunan berikutnya. Sementara katuranggan sebagian dipercaya memiliki tuah yang memberikan kemenangan. Contoh-contoh katuranggan ayam dapat dilihat di artikel katuranggan ayam aduan di thailand.
  • Ayam Aduan sudah makin berkembang melalui kawin silang dengan ayam thailand dan atau ayam vietnam. Ketiga jenis ayam ini (bangkok, thailand dan vietnam) memiliki karakter dasar yang sama, sehingga ciri ciri ayam aduan bagus dapat berguna untuk ayam bangkok dan kawin silang dengan ayam thailand dan vietnam.
  • Belakangan ini muncul ayam birma (burma/myanmar). Ayam aduan jenis ayam birma ini memiliki teknik dan gaya tarung yang unik dan berbeda dengan ayam bangkok, ayam thailand dan ayam vietnam. Ciri ciri ayam aduan birma dibahas khusus dan terpisah, yang dapat dilihat di keunggulan ayam birma asli dan campuran.

Demikian Ciri Ayam Bangkok bagus untuk Ayam Aduan, semoga bermanfaat terutama bagi pemula  untuk menyeleksi ayam bangkok ternakan sendiri atau memilih ayam bangkok untuk dibeli.

Lihat juga: 
ayam bangkok, ayam bangkok asli


Sumber:
-Tim redaksi Delta Media 2009
-Komunitas Penggemar Ayam Laga Indonesia
-Papaji.forumotion Rajajagofarm

Bagikan ke teman: WhatsApp

3 comments: